Cara Menggunakan Conditioner atau Pelembab Rambut - Selain menggunakan shampoo, sekarang ini banyak para wanita yang menggunakan conditioner atau pelembab rambut setelah keramas untuk menjaga agar rambutnya tetap sehat dan tidaklepek. Namun sayangnya, banyak juga yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan conditioner tersebut sehingga bukan rambut indah dan halus yang didapatkan, melainkan justru rambut lepek dan berminyak yang didapatkan. Menggunakan pelembab rambut setelah melakukan keramas sangat di sarankan untuk memperindah mahkota kita, tapi jika Anda tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, maka rambut bukan menjadi indah justru akan menjadi lebih rusak dan berminyak.



Sebenarnya penggunaan conditioner ini sangatlah mudah, namun hanya karena pengetahuan yang minim saja yang membuat banyak orang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan conditioner rambut yang benar. Nah, khusus untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menggunakan conditioner yang benar, makapada kesempatan ini penulis akan menjelaskan bagaimana cara penggunaan conditioner yang baik dan benar secara tepat.

Berikut Ini Penjelasan Cara Penggunaan Conditioner Yang Tepat

1. Gunakan sesuai dengan jenis rambut
langkah pertama Anda harus memilih jenis conditioner yang akan digunakan terlebih dahulu Sebelum menggunakannya, tentunya. Untuk pemilihan jenis conditioner, sebaiknya pilih sesuai dengan keadaan rambut yang Anda miliki. Untuk jenis rambut yang kering sangat disarankan untuk menggunakan pelembab rambut yang kental. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai rambut berminyak sangat disarankan untuk menggunakan conditioner yang lebih cair.

2. Gunakan dari ujung sampai tengah rambut
 Kebanyakan dari orang-orang menggunakan conditioner seperti menggunakan shampo biasa. Padahal, cara menggunakan pelembab rambut yang benar adalah conditoiner tersebut tidak mengenai kulit kepala. Pelembab rambut yang mengenai kulit kepala hanya akan membuat rambut semakin lepek. Oleh karena itu, selalu gunakan conditioner mulai dari tengah rambut sampai dengan ujung rambut. Jangan biarkan conditioner terkena kulit kepala karena bisa membuat rambut semakin lepek.

Baca juga:
Cara mengetahui ip address milik laptop atau komputer kita sendiri
Cara Paling Efektif Mengetahui Dia Suka Sama Kita atau Tidak
Test Cara Mengetahui Bakat Dari Sidik Jari Yang Betul

3. Ratakan pelembab rambut dengan sisir bergigi renggang
Selanjutnya Cara menggunakan conditioner tidak cukup hanya sampai dengan mempergunakan jari-jari tangan saja untuk meratakannya. Hal ini karena jika hanya mempergunakan jari-jari tangan saja, maka pelembab rambut tersebut tidak akan meresap secara menyeluruh. Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah sisir yang bergigi renggang dalam penggunaan pelembab rambut ini. Dengan menggunakan sisir ini, maka conditioner bisa merata pada rambut. Jika diperlukan gunakanlah sisir yang bergigi renggang agar conditioner dapat merata secara menyeluruh.

4. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih
Langkah terakhir dalam cara menggunakan conditioner adalah membilas air bersih sampai bener-bener bersih. Dalam membilasnya,usahakan sebaiknya gunakan air bersih dari atas kepala hingga ujung rambut. Anda juga dapat menggunakan shower agar tidak ada pelembab rambut yang tertinggal dirambut. Pada saat pembilasan, sebaiknya jangan mengusel rambut, hal ini dilakukan agar rambut tidak menjadi kasar kembali setelah menggunakan pelembab rambut.

Cara menggunakan conditioner atau pelembab ini memang terlihat mudah, namun sayangnya banyak orang yang masih salah dalam penggunaan pelembab rambut. Tujuan Anda dalam menggunakan conditioner ini adalah untuk mendapatkan rambut yang lembut dan halus. Namun jika pemakaiannya hanya membuat rambut menjadi semakin lepek dan rusak, maka gantilah dengan pelembab rambut kering. Jenis pelembab rambut kering ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai rambut yang sangat lepek.