Cara Menggunakan Fax Atau Faximilie - Fax atau faximile adalah sejenis alat telekomunikasi yang memiliki manfaat untuk mengirim atau menerima suatu file melalui gelombang radio dan sesuai dengan aslinya. Sampai saat ini Cara menggunakan Faximilie masih banyak dilakukan untuk beberapa perusahaan atau instansi tertentu. Tidak dapat untuk dipungkiri memang kehadiran berbagai macam alat elektronik salah satunya alat telekomunikasi memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dizaman sekarang ini. Namun, mesin Fax merupakan salah satu mesin elektronik yang sudah lamadan masih banyak digunakan.



Mesin Faximilie masih menjadi pilihan banyak orang, dikarenakn mesin fax tidak menggunakan scanner. Fax digunakan terutama untuk pengiriman dokumen dengan cepat tanpa scanner. Seperti yang diketahui, pengiriman lewat email yang awalnya adalah dokumen dapat dikirim jika sudah discan terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Cara menggunakan Faximilie tidak sesulit yang dibayangkan. Jika di tempat kerja anda saat tidak ada mesin scanner atau kebetulan sedang rusak, pengiriman dokumen dapat dilakukan dengan mesin Faxsimile.

Untuk Penggunaannya Sendiri Ini Langkah-Langkahnya Adalah Sebagai Berikut

1. Buat surat pengantar
masukkan terlebih dahulu surat pengantar ke dalam mesin Fax feeder yang posisinya menghadap ke mesin Sebelum memasukkan dokumen. berikutnya Cara menggunakan Fax yaitu cek apakah penerima sudah benar atau belum.

2. Masukkan nomor Fax tujuan
Langkah selanjutnya yaitu masukkan nomor Faximilie tujuan dengan menekan tombol-tombol yang ada. Sangat untuk dianjurkan dalam memasukkan nomor Fax, untuk berhati-hati dan tidak terlalu terburu-buru. Jika nomor Faximilie yang dimasukkan salah maka akan sulit bagi Anda untuk mengetahuinya.

3. Tekan tombol kirim
jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, cara menggunakan Fax berikutnya yaitu tekan tombol kirim. Setelah menekan tombol kirim, maka dokumen akan segera dikirim. Tombol untuk mengirim biasanya memiliki warna berbeda sendiri dari tombol-tombol lain sehingga mudah dicari.

4. Masukkan dokumen
Langkah selanjutnya Masukkan dokumen secara bertahap, dan tunggu sampai semuanya selesai dikirim. Pengiriman dokumen dapat dilakukan secara digital, isi dokumen direkam secara digital. Setelah itu data digital tersebut dikirim ke alamat Faximilie tujuan dan akan keluar dalam bentuk dokumen itu kembali. Jadi pengiriman Fax ini dapat dilakukan dari mesin Fax ke mesin Fax lain dengan hasil cetak yang cukup bagus.

Baca juga:
Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Untuk 9 Layanannya
Cara Penggunaan Masker Kefir Untuk Perawatan Kecantikan serta Detoks
Cara Menggunakan Kuota 4G Telkomsel di HP Android

5. Cek status
langkah terakhir Cara menggunakan Fax yang satu ini yaitu cek status. Apakah pengiriman dokumen via Faximilie tersebut berhasil atau tidak. Baik berhasil atau tidak berhasil, Anda dapat melihat keterangannya setelah beberapa saat setelah pengiriman dokumen tersebut selesai. Keterangan pengiriman tersebut akan tertera di layar monitor pada mesin Faximilie. Jangan lupa untuk merapikan kertas-kertas dokumen yang sudah Anda kirimkan tersebut.

Mudah bukan mengirimkan dokumen lewat Faximilie? Nah,Dari uraian di atas Anda juga sudah dapat mengetahui cara kerja mesin Faximilie se cara singkat. Saat ini pengiriman Fax juga dapat dilakukan dengan mudah juga menggunakan sebuah aplikasi. Tetapi, pengiriman dokumen melalui mesin Fax ini masih terus saja dilakukan meski sudah hadir banyakteknologi-teknologi canggih lainnya. Bukan hanya di Indonesia yang masih menggunakan mesin Fax untuk mengirim dokumen,tetapi juga di negara-negara lain di dunia. Terbukt sekali bahwa mesin Fax adalah alat elektronik lama yang dapat diandalkan selama bertahun-tahun. Sekian pembahasan mengenai cara menggunakan Fax atau faximile sebagai alat pengirim dokumen yang sederhana. Semoga bermanfaat.