Cara Menggunakan Setrika Uap Dengan Benar - Untuk anda para pengusaha laundry, cara menggunakan setrika uap sangat cocok bagi Anda. Bagaimana tidak, setrika uap cocok sekali digunakan untuk menyetrika pakaian apabila masih lembab atau tidak kering sepenuhnya. Apabila menggunakan setrika biasa maka Anda harus memastikan bahwa pakaian tersebut sudah benar-benar kering sepenuhnya. Jika tidak kering sepenuhnya, maka pakaian tidak akan kering maksimal dan pakaianpun akan sulit untuk dirapikan. Jadi, Anda menggunakan setrika uap, hal tersebut tidak akan terjadi. Pakaian yang masih lembab tetap mudah untuk dirapikan sehingga cocok untuk Anda yang buru-buru ingin menyelesaikan pekerjaan menyetrika secara cepat. Lalu bagaimana menggunakannya? Cara memakai setrika uap sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan dan tidak berbeda jauh seperti setrika biasanya.



Hanya saja, Anda perlu menambahkan air panas pada tangki untuk menghasilkan uap dan menambah suhu setrika tersebut. Dengan begitu, suhu setrika uap akan lebih tinggi dibandingkan setrika biasa sehingga mampu merapikan pakaian secara maksimal. Namun sebaiknya berhati-hatilah dalam melakukan cara menggunakan setrika uap ini. Setrika uap memiliki resiko yang lebih besar dibandingkan setrika biasa dan dapat melukai penggunanya. Pasalnya, setrika uap menggunakan air yang apabila penggunaannya salah maka akan menyebabkan konsleting listrik.

Berikut Ini Adalah Cara Penggunaan Setrika Uap Yang Benar dan Mudah

1. Isi tangki setrika
buka terlebih dahulu tutup tangkinya lalu isi tangki menggunakan air Sebelum setrika uap Anda gunakan. Jika sudah maka tutuplah kembali tangki tersebut, tutup dengan benar jangan sampai tidak tertutup sempurna. Ketika melakukan cara ini pastikanlah terlebih dahulu setrika uap belum terhubung dengan saluran listrik untuk menghindari terjadinya korsleting. Jika Anda tidak berhati-hati, penggunaan setrika uap ini dapat membahayakan diri Anda.

2. Atur suhu
Selanjutnya Cara menggunakan setrika uap yaitu sambungkan setrika uap pada saluran listrik. Setelah itu, atur suhunya dan tunggu sampai setrika panas, sembari menunggu letakkanlah pakaian di tempat pakaian yang akan disetrika.

3. Tekanlah fitur penguapan
Jangan lupa ya untuk menekan fitur penguapan jika ingin setrika uap ini menghasilkan uap. Ingat, cara menggunakan setrika uap ini harus dilakukan dengan benar dan berhati-hatilah. Dengan menjalankan fitur ini, setrika uap akan menyemprotkan uapnya yang membuat mudah dalam merapikan pakaian. Namun penting sekali untuk diingat bahwa janganlah meletakkan setrika uap diatas pakaian terlalu lama. karena Jika meletakkan setrika uap diatas pakaian terlalu lama,maka pakaian Anda akan menjadi gosong atau hangus.

Baca juga:
Panduan Lengkap Cara Menggunakan ATM Bersama Tarik Dan Tranfer Uang
Cara Menggunakan BRI Mobile Untuk Kemudaha Transaksi
Cara menggunakan tenaga dalam

4. Matikan arus listrik
Jika sudah selesai menyetrika, maka matikan terlebih dahulu arus listriknya. Sama seperti cara menggunakan setrika listrik, jika sudah selesai maka cabut setrika dari saluran listriknya.Namun, Jangan langsung mengeluarkan sisa airnya yah, tapi tunggulah beberapa menit hingga airnya dingin dan barulah buang airnya.

Jika sisa air setrika uap belum akan dibuang, maka jangan langsung menyimpan setrika uap begitu saja. Selain itu, pakaian yang sudah disetrika tadi menggunakan setrika uap sebaiknya jangan dulu langsung di simpan di dalam lemari.Karena Pakaian tersebut masih lembab berkat uap yang disemprotkan setrika, untuk itu gantunglah pakaian di tempat yang terbuka atau bil perlu jemurlah terlebih dahulu pakaian tersebut. Jika sudah kering dapat langsung menyimpannya di lemari atau tempat penyimpanan lainnya. Sekian yang dapat disampaikan, semoga ulasan mengenai cara menggunakan setrika uap ini dapat bermanfaat.