Cara Melacak HP dengan IMEI Bantuan Operator - Lupa merupakan hal lumrah yang sering dilakukan oleh manusia, hal ini kerap terjadi pada benda kecil seperti HP. Ketika Anda lupa menaruh HP maka sering terjadi was-was bila kemungkinan telah diambil oleh orang lain atau hal burung lainnya. Nah, kini Anda tidak perlu khawatir ataupun was-was karena sudah ada cara melacak hp dengan Imei. Mau tahu caranya? Simak ulasan berikut secara lengkap.



Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Imei? Nah nomor Imei sendiri merupakan nomor seri yang ada di HP, biasanya dapat dicek dengan perangkat atau HP secara langsung. Selain itu juga bisa dicari pada badan HP pada bagian belakang tempat baterai. Namun sebagian HP dengan jenis iPhone, nomor Imei-nya terletak pada sim card adapter. Apabila terasa sulit untuk mengecek nomor Imei, maka sebaiknya hubungi *#06# saja, hal ini akan sangat membantu dalam cara melacak HP dengan IMEI.

Cara melacak HP dengan IMEI sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah hanya saja belum dibiasakan. Pencarian hp menggunakan Imei memang jarang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia, kebanyakan dari mereka memakai cara dengan GPS. Sebenarnya cara melacak HP dengan IMEI dapat dilakukan dengan mudah caranya hubungi saja operator sim card yang telah terpasang di HP yang hilang. Biasanya bila untuk keluhan kehilangan HP maka Anda akan diminta membacakan nomor Imei. Dengan cara tersebut, Anda sudah tidak usah khawatir lagi karena operator telah memblokir layanan data pengiriman dan penerimaan pesan.

Keuntungan cara melacak HP dengan IMEI yaitu dapat melacak sekaligus menghapus data-data dengan bantuan operator sehingga Anda tidak perlu repot untuk menghapus data sendiri dari kejauhan. Selanjutnya, kelemahan pelacakan hp dengan Imei yaitu memang mengharuskan adanya nomor Imei dan kerja sama dengan operator. Namun Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak cara untuk melacak hp misalnya dengan memakai android device manager, Google Maps, dan juga aplikasi khusus.

Pelacakan yang lain seperti dengan device manager dapat lakukan dengan cara membuka pengaturan Google terlebih dahulu, lalu pilih Android Device manager, disana Anda akan menemukan perangkat Anda dengan memperlihatkan lokasi atau keberadaan HP yang hilang. Setelah itu, Anda boleh mengunci perangkat dan menghapus segala sesuatu data yang terdapat di dalam HP yang hilang dengan tujuan untuk keamanan.

Demikian ulasan cara melacak hp dengan Imei, semoga berguna untuk mempermudah pencarian HP yang hilang. Sebaiknya Anda biasakan untuk mengantongi HP di kantong khusus sehingga tidak berulang kali lupa menaruh dan hilang begitu saja. Selain itu juga sebaiknya hindari pemakaian nada silent karena akan mempersulit pencarian HP. Hal tersebut dapat disiasati dengan memilih nada getar sehingga ketika hanya hilang di sekitar rumah dapat dicari dengan mudah dengan menelepon sim card yang terpasang pada HP.